OFFICIAL WEBSITE OF MACHESTER UNITED

Subscribe:

Ads 468x60px

Manchester United

Senin, 01 Oktober 2012

Pirates Of Silicon Valley(Kisah nyata awal Berdirinya Microsoft)

Isi Cerita Dari Film Pirates Of Silicon valley





Akhir nya, setelah sempat mondar mandir dihalamannya om gugel, ketemu juga sebuah film yang berunsurkan sebuah pengetahuan, tepat na sejarah berdirinya perusahaan microsoft milik bill gates. berhubung aku nya juga belom pernah nonton, akhirnya bela-belain dah malam-malam nyari ini kaset film ke tempat rental DVD... capek dan rasa jenuh jalan jauh pun terobatin setelah liat sampul ni kaset tenyata masih ada ditoko tersebut...
Setelah berjam-jam nonton, akhir nya bisa juga merangkum sedikit dari cerita film ini, dan tanpa panjang lebar, mari sama-sama kita tidur....!!! lah kok tidur yakh, sory-sory... soal nya kurang tidur karna tugas yang mengantri.. jiaaaaaaahhhh, kok malah curhat ini... heheheh... ^_^

ini lah isi dari sebuah film PIRATES OF SILICON VALLEY

Film ini menceritakan tentang kisah nyata yang dramatis dari beberapa orang dibalik perusahaan Microsoft dan Apple, sosok itu antara lain adalah: Steve jobs (Nuh Wyle) dan Steve Wozniak yang merupakan orang penting atass berdirinya Apple Computer, dan orang-orang penting terhadap berdirinya Microsoft corporation yaitu Bill Gates (Anthony Michael Hall), Paul, Ballmer dan kawan-kawan.


Diceritakan dari sebuah universitas di California yaitu Berkeley, dimana steve jobs dan steve wozniak melanjutkan study nya, saat itu sekitar tahun 1971 terjadi demo yang menuntut “kebebasan berbicara” dan menentang keterlibatan Amerika Serikat dalam perang Vietnam.
Saat itulah Steve dan Woz  melakukan sebuah eksperimen, mereka dibantu Captain Crunch, orang yang sedikit “ANEH” tapi juga pahlawan di Berkeley.

Mereka membuat sebuah kotak biru, seperti telepon jaman dulu, tapi bisa menelpon gratis, alias tanpa bayar (wah coba jaman sekarang bisa kayak gitu yakh), karena kotak biru ini mempunyai teknologi yang sama dengan peralatan jarak jauh milik AT&T.
Saat itupun Steve jobs berambisi untuk mengembangkan dan menjual kotak biru ini, dan saat itulah dia mulai berpikir bahwa Informasi adalah kunci kekuasaan di dunia ini, kemudian pada suatu hari mereka hampir ditangkap polisi karena bisnis kotak biru yang mereka lakukan tidak pada jalur yang legal atau resmi.

Dan setelah kejadian itu, Wozniak mulai berfikir untuk usaha yang baru, karena menurutnya usaha yg akan dilakukannya itu lebih aman daripada menjual kotak biru yang beresiko.
Maka Merekapun memutuskan untuk membuat sebuah komputer, Steve jobs, dan steve wozniak adalah manusia biasa seperti kita juga sih, tapi ya itu fikiran mereka sangat revolusioner yang mampu membawa perubahan besar bagi dunia..

Seperti biasa nya setiap usaha pasti ada kendala, mereka pun juga pernah mengalami kebangkrutan, akhirnya mereka menghentikan usaha komputernya tersebut dalam beberapa minggu, dan banting stir dari menciptakan komputer menjadi badut yang menghibur anak-anak di taman-taman kota.. tapi, steve jobs tidak mampu bertahan lama dengan pekerjaan barunya itu, dan steve malah makin aneh saja hidupnya.


Sementara, disisi lain, Bill Gates dan rekan-rekannya sedang menjalani dan menikmatin hidup yang begitu santainya, namun juga tetap berusaha mengembangkan Microsoft. tapi, saat itu belum banyak yang mengenal nama perusahaan kecil mereka itu.


Lalu suatu saat, mereka melihat peluang untuk membuat bahasa pemrograman yang akan mereka jual ke perusahaan MITS yang memproduksi sebuah ALTAIR di Albuquerque, pada saat itu Paul yang pertama kali datang ke perusahaan MITS itu,  untuk menunjukkan bahasa pemrograman yang akan dijual kepada MITS, yaitu berupa bahasa FORTRAN yang gunanya untuk mengoperasikan ALTAIR(jujur saja, sebelom-sebelomnya juga gak paham soal IT, pas nonton nih film cuma bisa mangguk-mangguk sambil ngopy)

Bill Gates adalah ahli dalam bidang bahasa pemprograman (saat itu bahasa Fortran). Ia dan Paul Allen sang sahabatnya berhasil membuat Traf-O-Data dan berhasil menjualnya ke perusahaan MITS dan saat itu mereka memperoleh hadiah dari perusaahaan tersebut berupa sebuahkomputer Altair karena perusahaan tersebut tak bisa mengoperasikan Altair, tapi nyata nya tidak semudah yang dikiranya, Bill dan Paul merasa khawatir jika pihak MITS mengetahui bahwa sebenarnya kantor mereka sebuah motel yang kurang bagus dan hanya memiliki dua karyawan magang.



Tapi dengan kepintaran Bill dan Paul mereka mampu mendapatkan uang tambahan, (nah ini jangan ditiru yakh) dari cara yang tidak terpuji, dan beresiko, yaitu menyewakan kamar motelnya untuk tempat perbuatan maksiat.
Steve Jobs malah lebih parah lagi, ia dan Steve Wosniak membuat prototype komputer yang sekarang kita kenal sebagai PC. merekapun memamerkan komputer yang dilengkapi dengan monitor dalam sebuah grup pecinta komputer dan mendapatkan order pertama 50 unit. Mereka berdua tenyata beruntung juga sih , setelah berkali-kali mencari modal baik berupa pinjaman dari Bank serta menjual Mobilnya, Mike Markula pun datang berkunjung, dia seorang pegawai Intel Corporation, yang saat itu sedang mencari peluang untuk membuka suatu bisnis, dan dia menawarkan 250ribu dollar untuk proyek Apple , merekapun memulai proyek Apple dengan cara lebih professional, hingga diadakanlah suatu pameran komputer dari Apple, dari pameran itu para pengunjungpun kagum dan tertarik pada produk mereka. Dari sinilah Apple bermula dan berkembang  dengan cepat hingga mereka mampu mendirikan kantor dan menerbitkan Apple 2 ke pasar yang mampu bersaing dengan IBM.

Saat Jobs dan Apple-nya naik daun, Bill Gates masih asik dengan Microsoft yang belum bisa tumbuh dan berkembang, melihat Apple yang telah sukses dan membuat IBM seperti kalah bersaing, Bill Gates mulai  berfikir, bagaimana caranya supaya pihak IBM membutuhkannya, Akhirnya Bill Gates membuat kejutan besar dengan memutuskan untuk bekerja sama dengan IBM.
merekapun segera menjalankan niat tersebut dengan mendatangi Kantor IBM, Bill Gates menawarkan seperangkat sistem operasi yang ia klaim mampu berintegrasi dengan komputer buatan IBM. Ia menamainya DOS (Disk Operating System).

Namun Bill tak pernah membuat satu sistem operasi apapun. Dengan cerdik Bill Gates dengan dibantuan Paul berhasil membeli sistem operasi dari Seatle dengan harga 50 ribu Dollar, dengan sedikit modifikasi dan menyempurnakannya, ia kemudian menjualnya ke IBM dengan harga yang jauh lebih mahal.
Dari sinilah Microsoft mulai dikenal. Steve Jobs pun tak maw kalah, untuk bisa terus menyalip IBM di pasar komputer ia butuh lebih dari sekadar inovasi biasa. Untuk tetap bisa menguasai pasar Apple menerbitkan Lisa, komputer ini ia beri nama dari nama anak pertamanya. Lalu dengan kepintarannya Jobs memanfaatkan proyek gagal dari perusahaan Xerox berupa teknologi mouse dan GUI ( Graphic user interface). Ia berusul untuk pembuatan komputer pribadi yang ia beri nama Macintosh.

Mengetahui komputer keluaran terbaru dari Apple yaitu Lisa, Bill Gates tak bisa diam. Dia mengambil langkah berani dengan mengajak Jobs bekerja sama.dengan tujuan utama mempelajari teknologi Grafis dan Sistem Operasinya, sungguh beruntung Bill Gates dan rekan-rekannya, niatnya hanya menginginkan Lisa, namun Macintosh pun diperolehnya juga, Microsoft mendapatkan 3 prototype dari Apple.
Akhirnya Microsoft saat itu belum apa-apa dibandingkan Apple dapat sesuka hati mengutak-atik prototype Macintosh Apple yang baru akan diliris setahun kemudian, hal ini disebabkan karena pengakuan Bill Gates bahwa IBM selaku saingan Apple menginginkan produk dari Microsoft, sehingga Steve pun harus sedikit khawatir dengan IBM dan akhirnya menerima Microsoft tanpa memikirkan resiko yang akan timbul seperti pada kenyataannya . Bill Gates secara diam-diam memodifikasi sistem operasi dan teknologi Macintosh dan meluncurkan apa yang kita kenal sekarang sebagai Windows, padahal saat itu Macintosh belum diluncurkan.Tapi karena kelihaian, Bill Gates dapat mengelabui Apple, dari situlah Microsoft bekembang pesat dan jutru menjadi saingan berat bagi Apple.

Sementara itu pihak Apple sendiri justru terjadi persaingan antara Macintosh Developers dan Apple II Developers, tapi Steve Jobs malah menganggap hal seperti ini sebagai sesuatu yang hebat, dan dia menganggap macintosh adalah yang terbaik diantara pendahulunya yaitu Lisa dan Apple II.
Bagi orang pada umumnya saat itu dapat dikata bahwa Apple menghancurkan dirinya sendiri.
Akhirnya suatu hari Steve Jobs dipecat dari Apple, yang pada saat itu John Sculley yang menjadi Presiden di Perusahaan Apple (apes banget yakh nasibnya om stevie, tapi jangan sedih dulu, mari simak lagi kelanjutannya), steve dianggap membawa dampak buruk bagi kelanjutan Apple, namun semenjak ditinggal om Steve Apple justru dapat dibilang kurang Inovatif, maka pada tahun 1997 om Steve Jobs dipanggil lagi untuk bekerja secara resmi dengan Apple.
Dan Akhir cerita, Bill gates telah menjadi orang terkaya di dunia dan telah juga memiliki saham Apple Computer .

kesimpulan:
kadang apa yang kita anggap benar, sebagian orang hanya menganggap semua hanya omong kosong belaka. tidak sepantas nya kita untuk terjatuh dalam sebuah hal, jika tali untuk bergantung masih tersedia untuk kita, itulah hal yang dilakukan oleh paman Bill Gates, saat itu dia dtertawakan oleh pihak-pihak perusahaan komputer atas hal yang ia lakukan, tapi dia tak pernah menyerah untuk selalu bisa menaiki tangga kehidupan yg terjal, tapi sayangnya dengan cara yang kurang baik..
Tapi, yang namanya manusia, sudah jelas tidak ada yang sempurna, walaupun untuk diri kita sendiri. dari sekarang, "lakukanlah hal yang terbaik dari yang terbaik terhadap hidup kita sendiri, syukur-syukur bisa menguntungkan orang lain"

Nah itu lah singkat cerita dari film paman Bill n om Steve, semoga cerita ini bisa membantu kita untuk menghadapi kerasnya dari perjuangan hidup ini... baik dan buruk dari film tergantung anda yang berpikir, tapi, tidak ada pilihan hidup selain kebaikan, orang yang berbuat baik dibelakangnya tuhan.


2 komentar:

Adreena Indonesia mengatakan...

wah, jadi pengen nonton FILM PIRATES OF SILICON VALLEY nih

anyway, bagus reviewnya kak, bikin tertarik nonton :)

Anonim mengatakan...

Pirates Of Silicon Valley(Kisah Nyata Awal Berdirinya Microsoft)I.T "Never Die" >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Pirates Of Silicon Valley(Kisah Nyata Awal Berdirinya Microsoft)I.T "Never Die" >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Pirates Of Silicon Valley(Kisah Nyata Awal Berdirinya Microsoft)I.T "Never Die" >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK 5B

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. jangan lupa saran n kritikan. karna saya juga masih belajar.